PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Didalam Sidang Dewan Stabilitas Ekonomi Nasional Presiden Soeharto Membahas Masalah Pertanian, Perdagangan, dan Keuangan.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SELASA, 21 MEI 1974


Presiden Soeharto pagi ini memimpin sidang Dewan Stabilitas Ekonomi Nasional yang berlangsung mulai pukul 10.00 di Bina Graha. Didalam sidang tersebut, Kepala Negara telah menginstruksikan agar proyek persawahan pasang surut dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan. Diingatkan oleh Presiden bahwa proyek ini mempunyai prospek yang baik dalam meningkatkan produksi beras Indonesia. Selanjutnya ia mengharapkan agar para sarjana IPB, ITB dan UGM dapat melanjutkan kegiatan-kegiatan penelitian, sehingga kita memperoleh data yang lebih mantap mengenai sifat-sifat alam di daerah-daerah pasang surut, termasuk sifat-sifat tanah dan air.

Selain masalah pertanian, sidang kali ini juga telah membahas masalah perdagangan dan keuangan. Menyangkut bidang perdagangan, telah dibahas hasil kunjungan misi dagang Indonesia ke Timur Tengah (22 April sampai 4 Mei) yang dipimpin oleh Menteri Perdagangan Radius Prawiro. Dalam bidang keuangan, Menteri Keuangan telah melaporkan perkembangan index harga sembilan bahan pokok selama dua minggu ini. Dilaporkan oleh Menteri Ali Wardhana bahwa harga-harga cukup stabil, sebab index harga bahan pokok tidak menunjukkan perubahan.

Publikasi, Lita.SH