PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Amanat Presiden Soeharto didalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Menyarankan Agar Masyarakat Tidak Mencari Perbedaan Agama Yang Ada di Dalam Masyarakat

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SENIN, 18 MEI 1970

Melanjutkan pertemuan dengan para menteri luar negeri yang menghadiri Konferensi Asia-Pasifik tentang Kamboja, pagi ini di Istana Merdeka secara berturut-turut Presiden Soeharto menerima lima menteri luar negeri. kelima menteri luar negeri itu adalah masing-masing dari kamboja, Yem Sambaur, Korea Selatan, Choi Kyu-Hah, Vietnam Selatan, Tran Van Lam, laos, Khampan Paniya, dan Singapura, S Rajatnam. Selain masalah-masalah bilateral, pembicaraan lebih banyak menyentuh masalah Kamboja dan Asia Tenggara pada umumnya.
Malam ini di Istana Negara, Presiden Soeharto turut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Dalam amanatnya, Presiden antara lain menyarankan agar masyarakat tidak mencari perbedaan yang ada di dalam masyarakat, lebih-lebih yang menyangkut dengan agama, karena hal sedemikian akan menjadi penghalang bagi proses persatuan kita sebagai bangsa. Kepada semua umat beragama, Presiden juga menyerukan agar bersatu, dan mempunyai toleransi antar umat beragama. Umat Islam diminta agar tidak berkelompok sendiri-sendiri atau terpecah-pecah didalamnya. Dikemukakan pula oleh Jenderal Soeharto bahwa Islam itu adalah agama kemajuan sehingga menjadi kewajiban sebagai umat Islam untuk terus menggali ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan petunjuk Al Qur’an dan Hadits Nabi.

Publikasi, Lita.SH