PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Penerimaan Delegasi AIPO (Parlemen ASEAN)

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Kamis, 11 April 1985

Presiden Soeharto hari ini di Istana Merdeka menerima delegasi AIPO (Parlemen ASEAN), yang diantar oleh Ketua DPR Amirmachmud.  Seusai pertemuan itu, Amirmachmud  mengatakan bahwa Presiden Soeharto menilai penting jalinan hidup berdampingan antara pihak eksekutif dengan legislative dinegara-negara ASEAN. Hal ini diperlukan untuk memperkuat ketahanan nasional masing-0masing anggota.

Sementara itu, setelah menemui Presiden Soeharto bersama-sama Menteri Perhubungan Rusmin Nuryadin, Menteri Perdagangan Rachmat Saleh, Menteri Keuangan Radius Prawiro, dan Menteri PAN Saleh Afif siang ini di Istana Merdeka, Menteri Koordinator bidang Ekuin, Ali Wardhana, mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan 29 jenis keputusan, baik dalam bentuk peraturan, keputusan menteri, surat keputusan bersama, kepuatusan Presiden maupun Inpres, sebagai kelanjutan dari Inpres No. 4 tahun 1985. Sebagaimana diketahui Inpres No. 4 Tahun 1985 itu dimaksudkan untuk memperlancar kegiatan ekspor impor dan lalulintas devisa.

Presiden dan Ibu Soeharto sore ini di pelabuhan udara Halim Perdanakusuma melepas keberangkatan PM Margaret Thatcher beserta rombongan dengan upacara kebesaran militer. Dari Jakarta, pemimpin yang dijuluki “wanita besi” itu akan menuju ke Sri Lanka.

Publikasi Lita,SH