PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Pameran Ulang Tahun ke-4 TMII mendorong Ekspor bunga Indonesia.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Jum’at, 20 April 1979

Dengan didampingi Ibu Tien serta Wakil Presiden dan Ibu Adam Malik, Presiden Soeharto sore ini membuka pameran bunga Amaryllis di Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah. Pembukaan pameran yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun ke-4 TMII itu ditandai dengan pemetikan sekuntum Amaryllis merah oleh Presiden yang kemudian diserahkan kepada Ibu Tien.
Dalam sambutannya, Presiden mengatakan bahwa pameran ini bertujuan untuk mendorong ekspor bunga Indonesia, karena bunga ini mempunyai nilai ekspor yang cukup tinggi. Selain dapat diandalkan sebagai komoditi ekspor, Amaryllis dapat pula menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan bagi para petani di daerah beriklim sejuk.

Minggu, 20 April 1980

Hari ini Presiden Soeharto meresmikan Museum Indonesia, Anjungan Timor Timur, Taman Mini Kaktus, pameran industri kecil serta bazar dan Emporium Iwapi Taman Mini. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acara peringatan ulang tahun ke-5 Taman Mini Indonesia Indah.

Dalam kata sambutannya, Presiden mengatakan bahwa di TMII ini, setiap warga bangsa Indonesia dapat lebih mengenal dan makin mencintai tanah airnya, sehingga tumbuhlah kebanggan nasional dengan baik dan subur. Ini merupakan bagian dari pembangunan bangsa Indonesia . ditambahkan oleh Kepala Negara bahwa hanya bangsa yang cinta tanah air sajalah yang akan dapat mengatasi segala macam kesulitan dan rintangan yang dihadapinya.


Publikasi Lita,SH