PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Mewaspadai Penyusupan PKI ke Dalam Tubuh Pemerintah.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Selasa 28 April 1987

Presiden merasa prihatin atas terjadinya gempa bumi di Tapanuli Utara yang telah menimbulkan kerugian bagi daerah dan masyarakat setempat.Dalam hubungan ini Kepala Negara mengharapkan agar rakyat yang dilanda musibah supaya tetap tabah menghadapi ujian yang berat.

Demikian dikatakan oleh Ketua Presidium Harian Dewan Pembina Golkar, M Panggabean, setelah menghadap Presiden Soeharto di Bina Graha pagi ini. Dikatakannya pula bahwa Kepala Negara akan mengirimkan team, dibawah pimpinan Menteri Sosial, yang kan menilai akibat gempa tersebut. 

Kamis 28 April 1988

Pukul 09.00 pagi ini Presiden Soeharto menerima Menko Polkam Sudomo di Bina Graha.Sudomo menghadap Kepala Negara untuk menyampaikan laporan tentang kegiatan-kegiatannya. Usai menghadap, ia meminta kepada masyarakat yang mengetahui adanya penyusupan unsur PKI kedalam tubuh pemerintahan agar melaporkan kepada Kopkamtibdan tidak membeberkannya secara terbuka. Diakuinya bahwa PKI tetap merupakan bahaya latent, sehingga sekitar 33.000 orang tahanan Golongan B bekas anggota PKI yang telah dibebaskan itu tetap diawasi terus.


Publikasi Lita.SH