PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Laporan Menteri Muda Urusan Perumahan Rakyat Cosmas Batubara di Cendana.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Rabu, 26 April 1978

Pelaksanaan Tebu Rakyat Intensifikasi dalam tahun terakhir Pelita II akan ditingkatkan menjadi 95.000 hektar dari luas sebelumnya 85.000 hektar. Demikian dikatakan oleh Menteri Pertanian, Prof. Dr. Sudarsono Hadisaputro, setelah  menghadap Presiden Soeharto siang ini di Bina Graha.

Selain membahas masalah TRI, dalam pertemuan dengan Kepala Negara itu telah pula dibicarakan masalah penyediaan sarana-sarana produksi tanaman tebu yang di TRI-kan. Dalam hal ini Presiden mengharapkan agar sarana produksi itu dapat diterima petani tebu tepat pada waktunya. Presiden Soeharto juga berpesan agar gerakan hama wereng terus menerus diikuti, sehingga kemungkinan terjadinya serangan wereng dapat diperhitungkan jauh hari dari sebelumnya.

Kamis,  26 April 1979

Menteri Muda Urusan Perumahan Rakyat, Cosmas Batubara, diterima Presiden Soeharto pagi ini di Cendana. Ia menghadap Kepala Negara untuk ia melaporkan tentang persiapan pembangunan 120.000 rumah murah oleh Perumnas dan 30.000 rumah melalui BTN di 77 kota di seluruh Indonesia dalam Repelita III.


Publikasi Lita.SH