PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Peresmian Pusat Penelitian dan Pembangunan Ternak Bogor

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Senin, 13 November  1978 --- Pusat Penelitian dan Pengembangan Ternak Bogor (P3TB) diresmikan Presiden Soeharto di Ciawi, Bogor, pagi ini. P3TB yang merupakan hasil kerjasama dengan dan bantuan Pemerintah Australia ini memiliki fasilitas yang terlengkap diantara lembaga sejenis yang ada di daerah tropika.

Memberikan amanat ketika meresmikan proyek ini, Presiden mengharapkan agar lembaga ini menemukan teknologi yang tepat, yang mampu meningkatkan tingkat produksi dan produktifitas serta menurunkan biaya produksi. Harapan Kepala Negara ini dikemukakan mengingat fasilitas modern yang ada di P3TB, serta bekal pengetahuan dan pengabdian yang tinggi yang dimiliki para ahlinya.

Presiden juga meminta agar didalam menyusun program-program penelitian P3TB selalu memusatkan perhatiannya kepada strategi, prioritas dan tujuan pembangunan yang telah digariskan dalam GBHN. Dikatakan oleh Presiden bahwa karena GBHN memberikan tekanan yang lebih menonjol kepada segi pemerataan pembangunan dan hasil-hasil yang mengarah pada terwujudnya keadilan sosial, maka semua program penelitian juga harus membantu mencarikan jalan untuk melaksanakan asas pemerataan itu. Demikian Kepala Negara.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto JIlid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto