PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Harapan Terbesar Presiden Soeharto Terkait Pertemuan Antara Negara-Negara Kreditor

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,,
Kamis, 11 November 1971---Presiden Soeharto menyatakan harapan agar pertemuan negara-negara kreditor Indonesia yang tergabung dalam kelompok IGGI dalam pertemuan mereka di Negeri Belanda pada bulan Desember ini dapat mencapai hasil seperti di masa-masa lampau. Hari ini dinyatakan Presiden kepada Ketua Delegasi Belanda  dalam  IGGI, PC Witte, yang menemui hari ini di Bina Graha. Kepada PC Witte, Jenderal Soeharto menjelaskan bahwa bantuan luar negeri yang berasal dari negara-negara IGGI diperlukan untuk melancarkan usaha-usaha pembangunan di Indonesia.

Presiden Soeharto memberikan pakaian seharga Rp. 100 juta untuk masyarakat Irian Barat. Pemberian itu disampaikan melalui Menteri Dalam Negeri. Dalam hubungan ini Presiden mengharapkan agar pakaian-pakaian tersebut sudah sampai di tangan rakyat Irian Barat sebelum hari natal. Pakaian tersebut seluruhnya berjumlah 200.000 potong pakaian pria dan 100.000 potong pakaian wanita.

Presiden Soeharto memberikan zakat fitrah untuk fakir miskin di Kota Bandung dan Kota Madya Bogor masing-masing sebanyak 25 ton dan 20 ton beras.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto
Editor : Sukur Patakondo