PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

DPR Memberikan Saran Kepada Presiden Terkait Penyusunan Repelita IV

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Selasa, 8 November 1983 --- Bertempat di Bina Graha, pagi ini Kepala Negara menerima pimpinan DPR untuk berkonsultasi. Para pimpinan DPR yang hadir dalam pertemuan konsultasi itu adalah Ketua DPR, Amirmachmud, pada wakil Ketua Hardjanto, Nuddin Lubis, Amir Murtono, dan kharis Suhud serta Sekertaris Jenderal Wang Suwandi. Pada kesempatan itu mereka telah menyampaikan saran-saran dari Fraksi-fraksi dan mengenai Repelita IV kepada Presiden.

Presiden Soeharto sangat berterima kasih atas saran-saran tersebut menurutnya, saran-saran tersebut menunjukan adanya rasa tanggung jawab dan keikutsertaan dalam menyusun Repelita IV, yaitu Repelita yang penting artinya karena dalam Pelita tersebut akan diletakan kerangka landasan.

Dalam kesempatan itu juga meminta perhatian dan kesadaraan DPR tentang pentingnya arti dan peranan ketiga RUU yang berkaitan dengan perpajakan, yang sebelumya telah disampaikan kepada DPR. Ia mengharapkan agar ketiga RUU tersebut dapat disahkan DPR pada pertengahan Desember 1983.
   

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto
Editor : Sukur Patakondo