PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kepercayaan Tiga Duta Besar Untuk Indonesia

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Rabu, 14 Oktober 1987  --- Pukul 09.00 pagi ini Presiden Soeharto menerima surat kepercayaan Duta Besar Tunisia untuk Indonesia, Ennaifar Azouz, di Istana Merdeka. Duta besar Azouz adalah duta besar pertama yang ditempatkan Tunsia di Jakarta; sebelumnya hubungan diplomatik dengan Indonesia diatur oleh Kedutaan Besar Tunsina yang berkedudukan di Tokyo.

Menerima surat kepercayaan Duta Besar Azouz, Kepala Negara menyatakan kepercayaan bahwa hubungan kerjasama antara kedua negara akan semakin meningkat lagi di tahun-tahun mendatang. Dikatakanya bahwa kedua negara perlu berusaha bersama-sama untuk menemukan langkah-langkah baru bagi usaha peningkatan kerjasama antara kedua negara, khususnya di bidang-bidang ekonomi, perdagangan, industri , ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pertanian dan kebudayaan. Peningkatan kerjasama ini perlu juga sebagai sumbangan kedua negara bagi terwujudnya dunia yang lebih sejahtera, lebih damai, dan lebih adil.

Pagi ini, di tempat yang sama, Kepala Negara juga menerima surat kepercayaan dari duta besar Argentina yang baru, Omar Ricardo del Azar Suaya. Dalam kata sambutanya, Presiden mengatakan bahwa tanpa terasa, hubungan baik dan kerjasama yang terjalin antar kedua negara telah berjalan 30 tahun; kenyataan ini membuktikan bahwa jarak yang jauh tidak merupakan penghalang dalam membina saling pengertian antara kedua negara. Dengan memperhatikan kenyataan itu, Presiden membenarkan ucapan Duta Besar bahwa setelah lebih dari tiga dasawarsa tonggak pertama yang kita tanam menjadi makin kokoh dengan berlalunya waktu karena dipupuk kerjasama dan saling pengertian.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto