PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menghadiri Upacara Perayaan Kesaktian Pancasila

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,


Senin, 1 Oktober 1979 --- Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pagi ini berlangsung di lapangan Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Upacara yang dipimpin oleh Presiden Soeharto itu berjalan dengan khidmat mulai pada pukul 08.00 pagi. Hadir dalam upacara ini antara lain Ibu Soeharto, Wakil Presiden dan Ibu Adam Malik, dan para menteri Kabinet Pembangunan III.
Sebagaimana yang telah ditradisikan oleh Presiden Soeharto, setelah rangkaian upacara resmi selesai, Kepala Negara beserta hadirin lainnya menuju sumur Lubang Buaya, dan Monumen Pancasila Sakti. Sebelum meninggalkan lokasi, Presiden juga meninjau kompleks Lubang Buaya yang pernah menjadi sakti daripada kekejaman yang dilakukan PKI terhadap para Pahlawan Revolusi.
Bertempat di Istana Negara, Presiden Soeharto pagi ini menerima kontingen Indonesia untuk Seagames X yang baru berlangsung di Jakarta. Dalam Seagames itu, kontingen Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 92 medali emas, 78 perak, dan 51 perunggu.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo