PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto meresmikan hotel megah " The Grand Hyatt Jakarta"

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,
Selasa, 23 Juli 1991. --- Pada  jam 10.00 pagi ini,  Presiden Soeharto meresmikan hotel megah " The Grand Hyatt Jakarta"Hotel yang terletak  di jantung ibukota ini memiliki 450 kamar, teramasuk 18  suite eksekutif, 2 grand  suite, 2 penhtouse suite,dan 15 apartemen  mewah.Menyambut  kehadiran hotel mewah ini, Kepala Negara mengatakan  bahwa  pintu gerbang  utama negeri kita,pusat dunia usaha,  pariwisata,dan sekaligus  ibukota  negara sumbangan yang positif  bagi  pembangunan  kepariwisataan kita dalam rangka pembangunan nasional pada umumnya.

Presiden  Singapura dan Nyonya Wee Kim Wee  siang ini tiba di  Jakarta dalam rangka  kunjugan kenegaraan  sampai hari jum,at Ia beserta rombongan disambut oleh Presiden Soeharto dalam suatu upacara kenegaraan di Istana Negara. Dalam  rangka  kerjasama  ASEAN,kita juga  telah  sepakat untuk dapat lebih banyak  lagi  mengadakan Kerjasama yang nyata, terutama  dalamproyek-proyek  ekonomi dan industri.Dalam  kaitan ini kita sangat berbesar hati meyaksikan perkembangannya. antara lain Batam-Singapura-Johor,  yang telah kita sepakati bersama.

Lebih Jauh dikatakan Presiden Soeharto  bahwa  ia percaya   bahwa  selain bermanfaat  bagi pihak -pihak  yang bersangkutan,kerjasama  Segitiga  Pertumbuhan  itu akan membawa  manfaat  bagi  negara-negara  anggota ASEAN  lainnya.Kita  mengusahakan  agar  kerjasama  ini merupakan  bagian  dari proses  mengembangkan  kerjasama  ekonomi dan industri, dalam menghadapi era globalisasi  ekonomi dan industri, dalam  meningkatkan perdagangan  serta  kerjasama  ekonomi di Asia Pasifik.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo