PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Membuka Musyawarah Besar Nasional ke-4 Angkatan 45 Bertempat di Gedung Olahraga, Palembang.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
RABU, 25 JUNI 1980 

Pagi ini Presiden Soeharto membuka Musyawarah Besar Nasional ke-4 Angkatan 45 bertempat di Gedung Olahraga, Palembang. Musyawarah besar nasional ini dihadiri oleh perutusan dari 27 provinsi, termasuk Timor Timur, dan berlangsung sampai tanggal 29 Juni.

Dalam kata sambutannya, Presiden antara lain mengatakan bahwa Angkatan 45 berkewajiban untuk menunjukkan jiwa dan nilai 45 serta mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 secara nyata. Diingatkannya bahwa tugas ini merupakan kewajiban yang tidak ringan.

Lebih lanjut dikatakan Presiden bahwa beberapa pokok mengenai usaha melestarikan nilai-nilai 45 ialah segala sesuatu yang terkandung didalam peristiwa bersejarah di tahun itu yang juga merupakan hakekat semangat dan nilai 45. Dalam hubungan ini Presiden berpendapat bahwa tugas Angkatan 45 yang tidak kalah pentingnya sekarang ini ialah meneruskan nilai-nilai 45 itu kepada generasi yang lebih muda sebagai modal mental dan semangat untuk melanjutkan perjuangan, yaitu memberi isi kepada kemerdekaan dengan pembangunan nasional.

Publikasi, Lita.SH