PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Pertemuan Presiden Soeharto dan Presiden Chun Doo Hwan.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SABTU, 27 JUNI 1981

Pukul 09.00 pagi ini, Presiden Soeharto dan Presiden Chun Doo Hwan meneruskan pembicaraan empat mata mereka. Perundingan yang berlangsung selama hampir satu jam itu diadakan di Cendana. Kedua pemimpin melangsungkan pembicaraan mereka setelah pagi ini bermain golf di Lapangan Golf Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Presiden Soeharto telah menetapkan bahwa pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Umum 1982 dilakukan pada tanggal 4 Mei 1982. Demikian dikatakan Menteri Dalam Negeri Amirmachmud setelah menghadap Presiden di Cendana pada jam 10.30 pagi ini. Sehubungan dengan itu, Kepala Negara menginstruksikan Menteri Dalam Negeri untuk mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

Pukul 14.00, Presiden dan Nyonya Chun Doo Hwan melakukan kunjungan perpisahan kepada Presiden dan Ibu Soeharto di Istana Merdeka. Setelah beramahtamah selama lebih kurang 20 menit, Presiden dan Ibu Soeharto mengantarkan tamu negara dari Korea itu ke lapangan terbang Halim Perdanakusuma. Sebelum meninggalkan Indonesia, Presiden dan Nyonya Chun Doo Hwan lebih dahulu mengunjungi Bali.

Hari ini di Pekanbaru, Gubernur Riau Imam Munandar menerima pengurus MUI Riau di kantornya. Dalam kunjungan itu, para pengurus MUI Riau menyampaikan keinginan mereka agar Jenderal (Purn.) Soeharto diangkat kembali menjadi Presiden RI untuk masa bakti 1983-1988, dan dikukuhkan sebagai Bapak Pembangunan Nasional. Mereka meminta agar pernyataan sikap mereka disampaikan kepada MPR dan kepada Presiden Soeharto.

Publikasi, Lita.SH