PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Menteri Pertambangan Prof. Dr. Sadli, Melaporkan Kemajuan dan Prospek di Bidang Pertambangan di Hadapan Presiden Soeharto di Bina Graha.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
KAMIS, 20 JUNI 1974

Menteri Pertambangan Prof. Dr. Sadli, disertai oleh Sekretaris Jenderal Sutarjo Sigit dan Direktur Jenderal Pertambangan Prof. AJ Katili, menghadap Presiden Soeharto siang ini di Bina Graha.

Menteri Sadli melaporkan mengenai kemajuan-kemajuan dan prospek di bidang Pertambangan, disamping usaha pengembangan geothermal (panas bumi). Usai pertemuan, Menteri Pertambangan mengatakan bahwa sekarang telah ada peningkatan kerjasama dengan Selandia Baru. Dengan peningkatan kerjasama itu, maka pembangunan pusat listrik tenaga termal di Kamojang (Jawa Barat) ditingkatkan kapasitasnya dari lima megawatt menjadi 30 megawatt.

Sementara itu Kepala Staf Kopkamtib, Laksamana Sudomo,yang menghadap Kepala Negara setelah Menteri Pertambangan, telah melaporkan tentang masalah keamanan dan ketertiban di seluruh tanah air. Seperti disampaikan oleh Laksamana Sudomo kepada pers kemudian, keadaan keamanan kini sudah baik, termasuk di Kalimantan Barat dan Irian Jaya. Menurutnya yang menjadi masalah kini justru keadaan di kota-kota besar, dimana terjadi peningkatan kriminalitas.

Publikasi, Lita.SH