PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Laporan Menteri PUTL Sutami Tentang Hasil yang dicapai Dalam Pembuatan Particle Board.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SELASA, 15 JUNI 1971

Dalam sidang Sub-Dewan Stabilisasi Ekonomi di Bina Graha pagi ini Presiden menginstruksikan Menteri PUTL untuk segera mengambil langkah-langkah untuk memproduksi bahan-bahan bangunan yang kuat tapi murah harganya dengan memanfaatkan kerjasama teknik dengan negara-negara sahabat yang telah berpengalaman, seperti Belgia. Ini merupakan reaksi Presiden terhadap laporan Menteri PUTL Sutami tentang hasil yang dicapai dalam pembuatan particle board.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Adam Malik telah melaporkan tentang kunjungannya ke Republik Demokrasi Jerman, Cekoslowakia, Polandia dan Rumania dalam rangka penyelesaian utang-utang Indonesia. Dengan selesainya persoalan utang tersebut, maka diharapkan hubungan ekonomi atas dasar non-diskriminatif akan terbuka lebar.

Dalam pada itu Presiden juga menginstruksikan Departemen Pertanian untuk membentuk task force dalam rangka memberantas hama belalang sexava di Sulawesi Utara. Satuan tugas ini akan memanfaatkan peralatan Hankam seperti pesawat terbang dari AURI dan lain-lain. Sebagaiman diketahui hama belalang telah menyerang pohon kelapa sagu, salak, dan pisang di provinsi itu sejak beberapa waktu yang lalu.

Publikasi, Lita.SH