PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kunjungan Kerja Presiden dan lbu Soeharto di Sulawesi Selatan Dalam Rangka Peresmian Proyek-proyek Pembangunan.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
KAMIS, 15 JUNI 1978

Presiden dan lbu Soeharto pukul 07.30 pagi ini meninggalkan Jakarta menuju Ujung Pandang dengan menumpang pesawat F-28 Pelita. Presiden melakukan kunjungan kerja selama satu hari penuh di Sulawesi Selatan dalam rangka peresmian proyek-proyek pembangunan. 

Siang ini Kepala Negara meresmikan proyek irigasi Tabo-tabo di Sulawesi Selatan Pangkajene dan Kepulauan. Proyek irigasi ini mula-mula dibangun secara gotong royong oleh rakyat setempat dibawah pimpinan Bupati, dan kemudian dilanjutkan dengan biaya dari Pemerintah Daerah  Sulawesi Selatan. Akhirnya proyek ini diselesaikan dengan biaya Pemerintah Pusat. Bupati itu oleh rakyat setempat bersama Bupati itu sangat mengharukan dan dihargai oleh Presiden.

Dalam amanat peresmiannya, Presiden mengatakan bahwa sesungguhnya pembangunan yang sedang kita lakukan sekarang ini merupakan usaha kita dengan sadar untuk mengubah nasib kita sendiri. Meskipun usaha-usaha semacam itu memakan waktu panjang dan memerlukan kerja keras dan bahkan pengorbanan, namun tanda-tanda hasil dan kebaikannya telah mulai tampak dan dapat kita rasakan. Dikatakannya pula bahwa pembangunan irigasi Tabo-tabo ini juga merupakan bagian dari usaha kita bersama untuk mengubah nasib kita. Oleh karena itu dimintanya agar proyek ini dimanfaatkan dan dipelihara sebaik-baiknya.

Publikasi, Lita.SH