PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Mengadakan Pertemuan Dengan Beberapa Menteri Untuk Membahas Pelaksanaan dan Peranan Instruksi Presiden No. 4 Tahun 1985 Dalam Bidang Perminyakan.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SENIN, 27 MEI 1985

Wakil Perdana Menteri Cekoslovakia, Dr Rudolf Rohlicek, diterima Presiden Soeharto di Bina Graha pagi ini. Ia tiba pada tanggal 24 Mei yang lalu dan akan berada disini sampai besok, untuk mengadakan serangkaian pembicaraan dengan pejabat-pejabat tinggi Indonesia, dalam rangka kunjungan resmi.

Setelah menerima Wakil PM Rohlicek, Presiden Soeharto mengadakan pertemuan dengan Menko Ekuin Ali Wardhana, Menteri Pertambangan dan Energi Subroto, Menteri Keuangan Radius Prawiro, Menteri Penerangan Rahmat Saleh, Menteri PAN/Wakil Ketua Bappenas Saleh Afif  dan Menteri/Sekretaris Negara Sudharmono. Dalam pertemuan itu dibahas pelaksanaan dan peranan Instruksi Presiden No. 4 Tahun 1985 dalam bidang perminyakan.

Kemudian sesuai pertemuan, Menteri Subroto menjelaskan kepada pers bahwa tata cara impor barang-barang keperluan operasi perminyakan yang dilakukan oleh kontraktor asing akan disesuaikan dengan Inpres No.   4 Tahun 1985 dengan harapan dapat memperlancar dan mempertinggi kegiatan serta frekuensi pencarian minyak di Indonesia. Dikatakannya bahwa selama ini barang-barang kebutuhan operasi perminyakan yang diimpor harus terlebih dahulu diperiksa oleh Bea dan Cukai sehingga mengakibatkan terjadi kelambatan didalam pengeluaran barang-barang tersebut dari pelabuhan.

Publikasi, Lita.SH