PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menerima Kunungan Tidak Resmi PM Malaysia Tun Abdul Razak beserta isterinya Toh Puan Rahah di Istana Merdeka

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
JUMAT, 5 MEI 1972

Pagi ini bertempat di Istana Merdeka Presiden Soeharto menerima PM Malaysia Tun Abdul Razak beserta isterinya, Toh Puan Rahah. Oleh karena kunjungan Tuan Abdul Razak ini merupakan kunjungan tidak resmi, maka tidak diadakannya pembicaraan resmi antara kedua negarawan.

SABTU, 5 MEI 1973

Presiden Soeharto malam ini di Palembang menjamu Perdana Menteri Tun Abdul Razak. Perdana Menteri Malaysia itu, hari ini tiba di Palembang untuk beristrahat dan akan kembali ke negerinya besok pagi. Kesempatan yang baik ini dipergunakan oleh kedua negara serumpun. Diantara hal yang dibicarakan adalah masalah yang dihadapi kedua negara sehubungan dengan penglepasan cadangan timah oleh Amerika Serikat, serta soal prduksi karet sintesis oleh negara maju.

Sementara itu, tadi pagi Presiden Soeharto mengunjungi proyek persawahan pasang surut di Delta Upang, lebih kurang 80 kilometer sebelah utara kota Palembang. Disini Presiden sempat berdialog dengan para petani setempat yang terdiri atas transmigran. Kepada para transmigran tersebut, Presiden menjanjikan akan memberikan bibit itik unggul yang akan dapat meningkatkan penghasilan mereka.



Publikasi, Lita.SH