PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Memimpin Sidang Kabinet Terbatas bidang Ekuin di Bina Graha

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Rabu, 1 Mei 1985

Pukul 10.15 pagi ini Presiden Soeharto memimpin Sidang Kabinet Terbatas bidang Ekuin yang diadakan di Bina Graha. Dilaporkan dalam sidang hari ini jumlah uang yang beredar dalam bulan maret 1985 sebanyak Rp.8.549 miliar, sementara laju inflasi dalam bulan April tercatat 2,5%. Ekspor dalam bulan Februari yang lalu mencapai US$1.663,1 juta, sedangkan impor berjumlah $767,1 juta: dengan demikian terdapat surplus sebesar US$896 juta.

Diungkapkan pula dalam sidang bahwa jumlah formulir pajak/SPT yang sudah terisi adalah 961.347 lembar; berarti mengalami kenaikan sebesar 48%. Dalam bidang pertanian dilaporkan bahwa PIR mendapat sambutan positif di DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur dan Lampung.

Sehubungan dengan akan datangnya bulan Ramadhan, didalam sidang hari ini Presiden memberikan petunjuk kepada para menteri yang bersangkutan untuk mengusahakan agar harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat tidak mengalami kenaikan. Dimintanya pula agar barang-barang tersebut terjamin pengadaan dan distribusinya.

Publikasi Lita.SH