PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Menerima Kunjungan Kehormatan Menteri Luar Negeri Birma U Ye Goung

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SENIN, 5 MEI 1986

Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Umum 1987, pagi ini pukul 10.00 di Cendana, Presiden Soeharto dan Ibu Tien menerima para petugas Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) yang diantar oleh Lurah dan Camat Menteng, serta Wali Kota Jakarta Pusat, A Munir. Setelah memeriksa kartu pemilih itu dengan teliti, Presiden dan Ibu Soeharto membubuhkan tandatangan mereka pada kartu masing-masing.

Sebelumnya, pada jam 09.00, Presiden telah menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Birma, U Ye Goung, yang diantar oleh Menteri Luar Negeri Mochtar Kusumaatmadja. Usai pertemuan tersebut, Mneteri Mochtar menyatakan bahwa tamunya menyampaikan salam dari Presiden U San Yu dan Ketua Partai Sosialis Birma, Ne Win, untuk Presiden Soeharto. Juga dikemukakannya bahwa dalam pertemuan itu Menteri Luar Negeri Birma telah menyatakan keinginannya untuk meningkatkan perdagangan dengan Indonesia. Dalam hubungan ini Birma berminat untuk membeli kelapa sawit dan cengkeh dari Indonesia.

Menteri Luar Negeri Birma juga mengemukakan pendapatnya kepada Presiden tentang Gerakan Non-Blok. Dikatakannya bahwa gerakan itu sudah tidak murni lagi, sehingga Birma menarik diri keluar dari Gerakan Non-blok. sebagaimana di ketahui, Indonesia berusaha untuk memperbaiki keadaan ini dari dalam.

Publikasi, Lita.SH