PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kunjungan Resmi Waperdam/Menteri Luar Negeri Adam Malik di Bangkok

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Senin, 2 Mei 1966

Dalam rangka menyambut masa persidangan ke-4 DPR-GR tahun 1965/1966, hari ini ribuan mahasiswa datang ke DPR-GR untuk menyampaikan nota politik KAMI. Nota politik yang disampaikan oleh Cosmas Batubara tersebut mengungkapkan penyelewengan-penyelewengan yang dilakukan oleh Orde Lama terhadap Pancasila dan UUD 1945.

Dalam kunjungan resminya di Bangkok Waperdam/Menteri Luar Negeri Adam Malik mengatakan bahwa Indonesia bermaksud untuk kembali menjadi anggota PBB, namun Indonesia menghendaki adanya beberapa perubahan dalam piagam PBB. Adam Malik Juga mengungkapkan kesediaan Indonesia untuk menyelesaikan sengketa dengan Malaysia secara damai.

WNI keturunan Cina di Sulawesi Selatan mendesak kepada Pemerintah RI agar memutuskan hubungan diplomatik dengan RRC,karena campur tangan RRC dalam masalah dalam negeri Indonesia. Dalam runtutan inidinyatakan pula mendukung sepenuhnya Pepelrada/Pangdam XIV Brigjen. Solichin yang membubarkan Baperki serta menolak timbulnya neo-Baperki dalam segala bentuk dan manifestasinya, serta mendukung penutupan sekolah asing Cina.

Publikasi Lita.SH