PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Jenderal Soeharto Menegaskan Sasaran Orde Baru dengan Mempertahankan Pancasila dan UUD 1945 Serta stabilitas nasional Dalam Bidang Politik dan Ekonomi

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SENIN, 15 MEI 1967

Jenderal Soeharto mengatakan bahwa sasaran yang harus dicapai oleh Orde Baru adalah dipertahankannya Pancasila dan UUD 1945, stabilitas nasional terutama dalam bidang politik dan ekonomi, serta suksesnya pemilihan umum yang akan datang. Mengenai pemilihan umum, Jenderal Soeharto menekankan bahwa hasilnya harus mencerminkan representasi kekuatan-kekuatan Orde Baru. Mengenai soal stabilitas dalam bidang politik dan ekonomi, menurut Jenderal Soeharto, harus merupakan stabilitas yang dinamis sehingga dapat menjadi prasyarat dari tahap pembangunan selanjutnya. Hal ini dikatakan oleh Pejabat Presiden dalam sambutan tertulisnya pada sidang pleno lengkap ke-2 HMI yang diadakan di Bogor hari ini.

Sementara itu, hari ini Pejabat Presiden yang diwakili oleh Koordinasi  Spri, Mayjen. Alamsyah, telah menerima wakil-wakil dari kesatuan aksi. Kesatuan-kesatuan aksi ini datang untuk menyampaikan resolusi tentang masalah Cina kepada Jenderal Soeharto. Mewakili Pejabat Presiden, Mayjen. Alamsyah mengatakan bahwa resolusi-resolusi atau saran-saran yang disampaikan oleh kesatuan-kesatuan aksi akan dipergunakan sebagai bahan pemerintah dalam mengambil keputusan.

Publikasi, Lita.SH