PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Harapan Presiden Seoharto Setelah Melantik Tiga Duta Besar Baru Indonesia di Istana Negara.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SABTU, 21 MEI 1983

Di Istana Negara pagi ini Presiden Soeharto melantik tiga duta besar baru Indonesia. Mereka adalah Duta Besar Ashadi Tjahjadi untuk Jerman Barat, Duta Besar Walujo Sugito untuk Negeri Belanda, dan Duta Besar Sufri Jusuf untuk Sri Lanka. Dalam amanatnya, Kepala Negara mengatakan bahwa hanya dengan keseimbangan pada tingkat yang tinggi antara kemajuan industri yang kokoh dengan dukungan pertanian yang kuat kita akan dapat membangun dengan kekuatan sendiri untuk mewujudkan masyarakat maju yang berkeadilan sosial.

Oleh karena itu, Presiden meminta agar para duta besar dalam melaksanakan tugasnya juga harus aktif berusaha untuk mengembangkan kerjasama ekonomi dengan negara yang bersangkutan. Dalam rangka itu langkah-langkah untuk memperluas pemasaran barang ekspor kita serta langkah-langkah untuk menarik wisatawan berkunjung ke Indonesia, merupakan usaha-usaha yang penting untuk meningkatkan penerimaan devisa yang akan digunakan untuk membiayai pembangunan yang makin meningkat. Para duta besar itu diingatkan oleh Kepala Negara bahwa tugas ini merupakan tugas yang tidak ringan, tetapi harus dapat dihadapi dan diatasi. Demikian Presiden.

Pukul 10.30 pagi ini, Presiden Soeharto menerima kontingen Indonesia yang akan bertarung dalam SEA Games XII yang akan datang. Dalam ramah tamah yang berlangsung di halaman belakang Istana Merdeka itu, Kepala Negara antara lain mengatakan bahwa setelah para atlit disiapkan secara fisik dan teknis, mereka masih harus dibekali dengan satu hal yang tidak kalah pentingnya, yaitu semangat juang.

Publikasi, Lita.SH