PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Rapat Kerja Terbatas Para Gubernur/Kepala Daerah Tingkat I dan Rapat Kerja Nasional Pembinaan Kesejahteraan Keluarga di Istana Negara.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Senin, 16 April 1984

Presiden dan Ibu Soeharto pagi ini menghadiri upacara pembukaan Rapat Kerja Terbatas Para Gubernur/Kepala Daerah Tingkat I dan Rapat Kerja Nasional Pembinaan Kesejahteraan Keluarga di Istana Negara. Rapat Kerja terbatas Gubernur/Kepala Daerah Tingkat I yang berlangsung hingga 19 April itu akan membicarakan masalah yang mencakup berbagai masukan dari daerah tentang Repelita IV berikut pelaksanaan APBN  1984/1985. Sementara itu Rapat Kerja Nasional Pembinaan PKK akan membahas masalah peningkatan kesejahteraan keluarga.

Menyambut kedua rapat kerja itu, Kepala Negara mengingatkan bahwa semua hasil yang telah kita capai hingga sekarang, kita jadikan sebagai kekuatan untuk memasuki Repelita IV. Ditegaskannya bahwa kita perlu meneliti kekuatan yang menjadi kunci keberhasilan kita, disamping juga perlu mengetahui kelemahan yang menjadi sebab kekurang-keberhasilan kita di masa lalu. Kekuatannya kita pupuk terus, sehingga kita mempunyai kekuatan yang lebih besar untuk masju lebih lanjut. Sedangkan kelemahannya kita perbaiki agar tidak terulang lagi di masa datang. Dengan sikap dasar yang demikian, maka dalam Repelita IV akan kita bangun kerangka landasan yang kukuh bagi pembangunan selanjutnya.

Pagi ini juga Presiden Soeharto membuka Rapat Kerja Nasional Kadin, bertempat di Bina Graha. Dalam kata sambutannya Presiden menegaskan bahwa pemerintah akan terus mendorong kegiatan dunia usaha serta memantapkan iklim yang makin baik bagi investasi  agar sektor  dunia usaha dapat mengadakan investasi yang makin besar. Pada kesempatan ini, Presiden mengungkapkan bahwa dewasa ini pemerintah sedang mempersiapkan RUU mengenai Kadin yang akan memantapkan kedudukan dan peranan Kadin sebagai organisasi penghimpun dunia usaha.


Selasa, 16 April 1985

Presiden Soharto hari ini di Bina Graha menerima Menteri Luar Negeri Mochtar Kusumaatmadja. Usai menghadap Kepala Negara, Menteri Luar Negeri mengatakan bahwa pemerintah Indonesia menyediakan dana sebesar Rp1,3 miliar untuk penyelenggaraan Peringatan Konferensi Asia-Afrika ke-30 di Bandung tanggal 24 April mendatang. Dalam jumlah tersebut sudah termasuk biaya pengamanan dan biaya perbaikan Gedung Merdeka.


Publikasi Lita.SH