PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Rapat Kerja Paripurna Departemen Penerangan di Istana Negara.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,

Senin, 23 April 1984

Pukul 09.00 pagi ini Kepala Negara membuka Rapat Kerja Paripurna Departemen Penerangan di Istana Negara. Rapat kerja tersebut diikuti 420 peserta, dan berlangsung sampai tanggal 28 April.

Dalam amanatnya, Presiden antara lain meminta Departemen Penerangan dan seluruh aparatnya juga peka terhadap perasaan yang berkembang dalam masyarakat. Langkah seluruh jajaran penerangan harus aktif, tidak menunggu-nunggu suasana menjadi simpang siur. Untuk melaksanakan tugas yang demikian, segenap jajaran penerangan di semua  tingkatan dan di semua daerah perlu menjalin kerjasama yang akrab dan saling menunjang dengan departemen-departemen lain,  instansi-instansi lain, pemerintah daerah, dengan kalangan pers, pemuka-pemuka masyarakat, dan dengan masyarakat sendiri.
            
Selain itu, demikian ditambahkan Presiden, Departemen Penerangan juga harus dapat mengkoordinasikan diri dan mengadakan perbaikan terus-menerus agar dapat melaksanakan tugas-tugasnya yang makin berat dan lebih rumit di masa-masan yang akan datang.

Publikasi Lita.SH.