PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Pemilihan Umum Diseluruh Tanah Air di Jakarta.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
KAMIS, 23 April 1987

Pemilihan umum berlangsung hari ini di seluruh tanah air. Di Jakarta, Presiden dan Tien Soeharto memberikan suara mereka di TPS Jalan Cendana, disertai Menteri Dalam Negeri Soepardjo Roestam. Setelah selesai mereka memberikan suara, Presiden dan Ibu Soeharto, didampingi oleh Menteri Sopardjo dan Gubernur DKI Jakarta R Suprapto serta Wakil Gubernur Eddy Nalapraya dengan menggunakan bis meninjau beberapa TPS di Ibukota.

Sabtu, 23 April 1988

Menteri Kesehatan, Adhyatma, pagi ini diterima Presiden Soeharto di Bina Graha. Usai menghadap, ia mengatakan bahwa jumlah penderita penyakit demam berdarah telah meningkat dari tahun ke tahun, tetapi jumlah korban yang meninggal cenderung menurun. Dikatakannya bahwa upaya pemberantasan penyakit itu dilakukan melalui lintas sektoral, namun demikian masyarakat tetap diharapkan berpartisipasi  dengan jalan memberantas jentik-jentik nyamuk, sementara pemerintah melaksanakan penyemprotan. Mengenai harga obat yang dinilai masih mahal oleh masyarakat, ia mengatakan bahwa pemerintah akan mengupayakan untuk menurunkan harga obat, sehingga dapat dijangkau oleh masyarakat. Hal ini akan ditempuh melalui peninjauan harga-harga komponen yang digunakan dalam pembuatan obat.
            
Pagi ini, ditempat yang sama, telah pula menghadap Kepala Negara, Gubernur Irian Jaya. Pada kesempatan itu, kepada Gubernur Barnabas Suebu, Presiden Soeharto meminta agar tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di Irian Jaya dapat diarahkan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat terutama di desa-desa dan daerah pedalaman. Dimintanya pula agar pemerintah daerah tidak membuat program pembangunan yang muluk-muluk, tetapi realistis dan sesuai dengan kondisi daerah.

Publikasi Lita.SH.