PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Membuka Rapat Kerja Konsolidasi dan Pengembangan Menuju Tinggal Landasan pada Repelita IV.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
RABU, 25 April 1984

Presiden Soeharto pada jam 10.00 pagi ini membuka Rapat Kerja Departemen Kehutanan di Istana Negara. Rapat kerja yang bertemakan “Dengan Konsolidasi dan Pengembangan Menuju Tinggal Landasan pada Repelita IV” diikuti oleh sekitar 200 orang peserta dari seluruh Indonesia.

Dalam amanatnya, Kepala Negara meminta agar dalam Repelita IV ini pembangunan di bidang kehutanan dilakukan sedemikan rupa sehingga hutan-hutan dapat berfungsi secara optimal dan lestari. Demikian pula kondisi lahan di daerah-daerah aliran sungai hendaknya sudah dapat memiliki daya dukung yang optimal. Juga diminta oleh Presiden agar industri pengolahan kayu semakin ditingkatkan dan dimantapkan. Dalam hubungan ini penghutanan perlu dilaksanakan sebaik-baiknya dan hutan tanaman untuk keperluan industri perlu diperluas.

Pukul 11.00 pagi ini Menteri Perindustrian Hartarto menghadap Kepala Negara di Istana Merdeka. Dalam pertemuan itu ia melaporkan tentang penyediaan pupuk untuk para petani. Dilaporkannya bahwa tahun ini sekitar 3,8 juta ton pupuk akan disalurkan kepada petani dan tahun depan jumlah ini akan meningkat menjadi 5,7 juta ton. Pada kesempatan itu dilaporkan pula mengenai perkembangan pembangunan pabrik bahan baku pestisida serta perkembangan lingkungan industri kecil.

Publikasi Lita.SH.