PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kerjasama Sudan Dan Indonesia Dapat Memajukan Rakyat dan Ikut Mewujudkan Kesejahteraan Dan Perdamaian Dunia

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Sabtu, 19 April 1980

Presiden Soeharto menyatakan keyakinannya bahwa negara-negara Asia-Afrika dengan solidaritas yang sama kuatnya dapat bersatu untuk keberhasilan pembangunan masyarakatnya di masa mendatang. Kepala Negara mengemukakan hal ini dalam pidato balasannya ketika menerima surat kepercayaan Duta Besar Sudan untuk Indonesia, Sayed Ibrahim Taha Ayoub, di Istana Merdeka pagi ini.

Lebih lanjut dikatakan oleh Presiden Soeharto bahwa dalam kerjasama ekonomi dan sosial untuk pembangunan, sangat penting adanya kerjasama antara negara-negara Asia-Afrika dan dengan negara-negara sedang membangun pada umumnya. Dalam hubungan ini, Presiden Soeharto menyatakan keyakinannya bahwa Sudan dan Indonesia dapat bekerjasama lebih erat untuk memajukan rakyat masing-masing dan ikut mewujudkan kesejahteraan dan perdamaian dunia.

Juga hari ini, Presiden Soeharto telah menerima surat kepercayaan dari Duta Besar Trinidad dan Tobago untuk Indonesia, Nathan Hazel. Dalam pidato balasannya Presiden Soeharto antara lain mengatakan bahwa penugasan Duta Besar Nathan Hazel di Indonesia akan membina saling pengertian antara kedua negara dan bangsa yang nantinya akan dapat mengarah pada peningkatan kerjasama, baik di bidang ekonomi, politik maupun sosial budaya. Dikatakannya juga bahwa dunia yang lebih aman, damai, adil dan makmur merupakan tujuan politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif. Demikian antara lain sambutan Presiden.


Publikasi Lita,SH.