PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

1981-10-14 Presiden Soeharto Resmikan Dua Fakultas Keguruan Tehnik IKIP

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,

Presiden Soeharto Resmikan Dua Fakultas Keguruan Tehnik IKIP[1]




RABU  14 OKTOBER 1981, Setiba di Yogyakarta pagi ini, Presiden dan Ibu Soeharto langsung menghadiri acara peresmian dua buah Fakultas Keguruan Tehnik IKIP, yaitu masing-masing di Padang dan Yogyakarta. Dalam acara yang berlangsung di kampus IKIP Yogyakarta itu, Presiden Soeharto dalam amanatnya mengatakan bahwa pembangunan yang tambah meningkat dan meluas di bidang industri memerlukan tenaga teknik tingkat menengah yang besar jumlahnya dan terampil. Peningkatan kemampuan yang berdasarkan pengetahuan dan keterampilan teknologi ini jelas memerlukan pendidikan dan latihan-latihan di bidang yang bersangkutan.

Karena itu, demikian Presiden, program baru bagi pendidikan di Fakultas Keguruan, IKIP, dituangkan dalam Proyek Peningkatan Pendidikan Teknik. Berdasarkan program baru ini, maka pengembangan pendidikan teknik bertujuan untuk memenuhi kebutuhan guru bagi Sekolah Teknik Menengah, Sekolah Teknologi Menengah, dan Sekolah Teknologi Menengah Pembangunan. (AFR).






[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983″, hal 480. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.