PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

1972-06-01 Presiden Soeharto Memberikan Bantuan Koperasi Peternak Unggas

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,

Presiden Soeharto Memberikan Bantuan Koperasi Peternak Unggas

(Tokyo Menyetujui Pinjaman Untuk Pembangunan Infrastruktur[1]



KAMIS, 01 Juni 1972, Presiden Soeharto akan memberikan bantuan sebesar Rp. 30 juta bagi penbgembangan usaha koperasi peternakan unggas. Bantuan ini merupakan reaksi Presiden terhadap laporan Menteri Transmigrasi dan Koperasi Subroto, yang menghadapnya di Jalan Cendana hari ini, mengenai konsolidasi koperasi peternakan unggas. Sebagaimana diketahui, gagasan koperasi peternakan unggas telah dikemukakan Presiden kepada para peternak unggas beberapa waktu yang lalu.
Diberitakan oleh pers di Tokyo bahwa Jepang telah menyetujui untuk menyediakan pinjaman kepada Indonesia. Pinjaman tersebut diperuntukkan bagi pembiayaan proyek perikanan tuna, jaringan distribusi listrik di Riam Kanan (Kalimantan), pembangunan jalan kereta api antara Cirebon-Weleri, perluasan jaringan telepon, dan perluasan pabrik-pabrik pemintalan (AFR).






[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 28 Maret 1968-23 Maret 1973″, hal 443. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003.