PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Jejak Langkah, 27 Juni Sekian Tahun yang Lalu

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,

Jum’at, 27 Juni 1980
Jenderal (Purn) Soeharto, selaku ketua Yayasan Dharmais, pagi ini menyerahkan 60 unit rumah di Kompleks Seroja, Bulak Macan, Bekasi kepada penderita cacat golongan II ABRI. Selain itu diserahkan pula sebuah Puskesmas Pembantu yang dilengkapi dengan peralatan dokter dan kelengkapan lainnya, serta gedung keperluan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.
Penyerahan 60 unit rumah ini merupakan tahap ketiga untuk penderita cacat golongan II ABRI. Rumah-rumah tersebut diperuntukkan untuk 29 warga ABRI dan 31 orang warakawuri/janda warga ABRI bekas operasi Seroja. Selain oleh Ibu Tien Soeharto, penyerahan ini ikut pula disaksikan oleh Wapres Adam malik dan pangkopkamtib Laksamana Sudomo.

Sabtu, 27 Juni 1981
Gubernur Riau Imam Munandar menerima pengurus MUI Riau di kantornya. Dalam kunjungan itu, para pengurus MUI Riau menyampaikan keinginan mereka agar Jenderal (Purn) Soeharto diangkat kembali menjadi Presiden RI untuk masa bakti 1983-1988, dan dikukuhkan sebagai Bapak Pembangunan Nasional. Mereka meminta agar pernyataan sikap mereka disampaikan kepada pimpinan MPR dan kepada Presiden Soeharto.

Penyusun : Gani Khair