PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

1987-05-06 Sidang Kabinet, Presiden Soeharto Bahas Tanah Longsor Padang dan Produksi Kedelai

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,
Sidang Kabinet, Presiden Soeharto Bahas Tanah Longsor Padang dan Produksi Kedelai[1]



RABU, 6 MEI 1987, Pukul 10.10 pagi ini, Presiden Soeharto memimpin sidang kabinet terbatas bidang Ekuin yang berlangsung di Bina Graha. Didalam sidang hari ini telah dilaporkan tentang bencana tanah longsor yang terjadi di Padang Panjang, Sumatera Barat, dua hari yang lalu. Musibah itu, sejauh yang diketahui, telah memakan korban sebanyak 69 jiwa. Sehubungan dengan bencana alam ini, Presiden menginstruksikan agar segera dikirim team ke Sumatera Barat untuk meneliti sebab-sebab terjadinya.

Diantara berbagai masalah lainnya, kepada sidang juga telah dilaporkan tentang kenaikan konsumsi kedelai. Untuk itu Kepala Negara menginstruksikan kepada Departemen Pertanian agar terus memperluas tanaman kedelai serta pengadaan benihnya. Presiden menyambut baik kenaikan produksi kedelai, karena hal ini akan meningkatkan pendapatan para petani. (AFR)



-----
[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988″, hal 604. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003