PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Membuka Konferensi Regional IX Asosiasi Lembaga-Lembaga Jaminan Sosial Internasional

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,


Senin, 23 September 1991 --- Pukul 10.00 pagi ini, bertempat di Istana Negara, Presiden Soeharto membuka Konferensi Regional IX Asosiasi Lembaga-lembaga Jamianan Sosial Internasional (ISSA, International Social Security Association) Kawasan Asia-Pasifik. Konferensi ini diikuti oleh 120 peserta dari 40 organisasi jaminan sosial yang berasal dari 27 negara.
Dalam kesempatan itu Presiden Soeharto mengatakan bahwa Indonesia menyadari bahwa di bidang jaminan sosial, Indonesia harus berusaha keras untuk meningkatkan pengetahuan, menyempurnakan manajemen, memperbaiki administrasi dan seterusnya. Untuk itu kami memandang sangat bermanfaat adanya kerjasama sekawasan. Dalam bidang apapun kerjasama dan tukar pengalaman selalu mendatangkan manfaat yang besar antara semua pihak.
Dalam  hubungan ini, Presiden berharap agar Konperensi Regional IX ISSA Kawasan Asia-Pasifik ini dapat berkembang menjadi salah satu wadah kerjasama bagi lembaga-lembaga jaminan sosial di kawasan ini. Presiden juga berharap agar melalui koperensi ini dapat dikembangkan gagasan-gagasan baru yang positif untuk meningkatkan penyelenggaran jaminan sosial di kawasan ini.

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan Lesilolo