PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Corazon C Aquino Memenuhi Undangan Presiden Soeharto

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Minggu, 24 Agustus 1986 --- Pukul 17.00 sore ini, Presiden Corazon C Aquino tiba di Jakarta dalam rangka kunjungan kenegaraan untuk memenuhi undangan Presiden Soeharto. Nyonya Cory Aquino dan rombongannya akan berada di Jakarta sampai pagi hari tanggal 26 Agustus. Di lapangan udara ia di sambut oleh Presiden Soeharto dalam suatu upacara penyambutan dengan kebesaran militer. Setiba di Istana Merdeka, Presiden Aquino langsung melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden dan Ibu Soeharto.
Pukul 20.15 malam ini, Presiden dan Ibu Soeharto menyelenggarakan jamuan makan malam di Istana Negara untuk menghormat Presiden Aquino. Jamuan santap malam ini di teruskan dengan acara kesenian yang berlangsung sampai pukul 23.30.
Dalam pidato selamat datangnya, Presiden Soeharto mengatakan bahwa sebagai negara tetangga terdekat, Indonesia selalu mengikuti perkembangan di Filipina. Indonesia menghormati dan mendukung segala keputusan yang di ambil oleh pemerintah dan rakyat Filipina yang di anggap sebagai yang paling baik dan Indonesia pun memahami sepenuhnya perubahan-perubahan yang terjadi di negara itu.