PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Sambutan Waperdam Hankam Letjen. Soeharto Dalam Menghadiri Pembukaan Kongres Luar Biasa Perwari yang X di Gedung Wanita, Jakarta.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
JUMAT, 10 JUNI 1966

Jenderal Soeharto menegaskan bahwa partai politik yang tidak mencerminkan hati nurani rakyat, tidak akan mendapat pasaran. Namun kita perlu waspada terhadap masuknya gerilya-gerilya politik dalam tubuh Partindo. Demikian tanggapan Waperdam Hankam, Letjen. Soeharto, atas desakan KAMI Jaya agar Partindo dan organisasi massanya di seluruh lndonesia dibubarkan demi menyelamatkan revolusi. Desakan ini telah disampaikan oleh delegasi KAMI Jaya dalan pertemuan mereka dengan Jenderal Soeharto hari ini.

Dalam pada itu Waperdam Hankam Letjen. Soeharto hari ini menghadiri pembukaan Kongres Luar Biasa Perwari yang X di Gedung Wanita, Jakarta. dalam kata sambutannya, Jenderal Soeharto antara lain mengatakan bahwa menghadapi sidang MPRS telah disinyalir adanya issue seolah-olah sidang tersebut akan dibawa kearah yang pro dan kontra Bung Karno sebagai Presiden. selain membantah issue ini, Jenderal Soeharto mengatakan bahwa lontaran-lontara semacam ini bertujuan untuk mengaburkan kehendak melaksanakan UUD 1945. Oleh sebab itu diserukan agar masyarakat waspada terhadap gerilya politik PKI.

Dalam Kongres Luar Biasa Perwari ini, kepada Waperdam Hankam Letjen. Soeharto, telah diberikan gelar Penyelamat Revolusi. Sebagai tanggapannya atas pemberian gelar ini, Jenderal Soeharto mengatakan bahwa gelar yang saya terima akan menjadi pendorong untuk lebih mengabdikan diri bagi negara dan bangsa.

Publikasi, Lita.SH