PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Harapan Presiden Soeharto Mengharapkan Kerjasama Antara lndonesia dan Prancis di Bidang Pendidikan dan Peralatan Militer Lebih di Kembangkan.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SELASA, 16 JUNI 1987

Presiden Soeharto mengharapkan berkembangnya lebih lanjut kerjasama antara lndonesia dan Prancis di bidang pendidikan dan peralatan militer. Harapan tersebut dikemukakan Kepala Negara kepada Kepala Staf Angkatan Bersenjata Prancis, Jenderal Jean Saulnier, yang pagi ini melakukan kunjungan kehormatan di Bina Graha. Kepadanya Presiden telah menjelaskan tentang politik yang dijalankan lndonesia dan peranan ABRI dalam melaksanakan politik tersebut.

Pagi ini, pada pukul 10.15, Menteri Pertanian Achmad Affandi juga diterima oleh Presiden di Bina Graha. Ia datang untuk melapor tentang perkembangan produksi beras. Dikatakannya bahwa produksi beras tahun ini akan mencapai 28,03 juta ton, sehingga melebihi target yang ditetapkan sebanyak 27, 34 juta ton. Peningkatan produksi ini disebabkan adanya supra lnsus di bagian utara Jawa Barat seluas 270.000 hektar. Oleh karena itu areal supra lnsus direncanakan akan diperluas lagi di daerah-daerah lain, seperti di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan masing-masing 500.000 hektar. Dilaporkannya pula bahwa produksi padi supra lnsus cukup tinggi, yaitu melebihi 10 ton setiap hektarnya.

Publikasi, Lita.SH.