PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kunjungan Presiden Soeharto ke Australia Dalam Rangka Meningkatkan Hubungan Perdagangan di Sambut Rakyat Australia Dengan Gembira.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SELASA, 21 MEI 1985

Bertempat di Bina Graha, pukul 09.00 pagi ini Presiden Soeharto menerima Menteri Perdagangan Australia, John Dawkins. Usai bertemu Presiden, ia mengatakan bahwa Presiden Soeharto mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh untuk berkunjung ke Australia memenuhi undangan PM Bob Hawke. Dikatakannya bahwa ia sendiri merasa senang sekali atas tanggapan Presiden tersebut, karena rakyat Australia akan merasa gembira sekiranya dapat menyambut Presiden Soeharto.

Selanjutnya dikatakannya bahwa Australia akan terus meningkatkan hubungan perdagangan dengan Indonesia. Dalam hal ini Australia akan berusaha membuka lebih lebar pasarnya bagi barang-barang dari Indonesia dan ASEAN, serta akan mengurangi hambatan-hambatan bagi masuknya barang-barang impor termasuk pengurangan tarif-tarif dan proteksi.

Menteri Negara Perumahan Rakyat, Cosmas Batubara, pagi ini menghadap Presiden Soeharto di Bina Graha. Dalam pertemuan itu Presiden menginstruksikan agar ditingkatkan terus pembangunan asrama-asrama mahasiswa di berbagai kota. Karena dengan adanya asrama akan mendorong mahasiswa mencapai hasil belajar yang baik, serta mereka akan terbiasa tinggal di asrama yang berbentuk rumah susun.

Disamping itu Presiden juga menganjurkan agar diatas sebagian tanah bekas pelabuhan udara Kemayoran dibangun rumah susun yang diperuntukkan bagi masyarakat luas.

Publikasi, Lita.SH