PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kunjungan Kerja Presiden Soeharto ke Oslo Norwegia Sekaligus Menghadiri Pemberian Nama Bagi Tiga dari 30 Kapal Yang di Pesan Pemerintah Indonesia.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
RABU, 1 JUNI 1977

Permulaan Januari tahun depan program Armada Nasional sudah akan rampung dengan datangnya 30 kapal yang dipesan pemerintah Indonesia dari Norwegia. Menteri Perhubungan Emil Salim mengemukakan hal tersebut kepada Presiden Soeharto di Bina Graha hari Rabu, sehubungan dengan rencana kunjungannya ke Oslo, Norwegia, untuk menghadiri pemberian nama bagi tiga dari 30 kapal itu.

Presiden Soeharto dan Dewan Pimpinan Pusat PPP mempunyai kesamaan pandangan dalam mengatasi ekses-ekses atau dampak dari pelaksanaan pemilihan umum yang baru lalu, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hal itu diungkapkan KH Masykur, setelah ia bersama Mintaredja, KH Idham Chalid dan KH Bisyri Syansuri mengadakan pertemuan selama kampanye sampai dengan pelaksanaan pemilihan umum itu dapat diselesaikan secepatnya. Presiden menyanggupi dan menganggap laporan-laporan itu sebagai bahan yang berharga sekali bagi penyempurnaan langkah-langkah pelaksanaan pemilihan umum yang akan datang.

Empat orang mahasiswa Universitas Jayabaya di Jakarta, hari ini dijatuhi hukuman penjara masing-masing satu tahun potong tahanan karena terbukti menghina Presiden Soeharto dan keluarganya. Hukuman itu dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang diketuai LZ Loudou SH.

Publikasi, Lita.SH