PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kunjungan Kenegaraan Presiden Persatuan Emirat Arab, Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahayan di Indonesia disambut Oleh Presiden Soeharto.

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
SENIN, 21 MEI 1990

Presiden Persatuan Emirat Arab, Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahayan, tiba di Jakarta pagi ini dalam rangka kunjungan kenegaraan di Indonesia. Kunjungan disambut oleh Presiden Soeharto dalam suatu upacara kenegaraan di halaman Istana Merdeka. Setelah diperkenalkan kepada para pejabat tinggi Indonesia dan Korps diplomatik, Presiden Sheikh Zayed melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden dan Ibu Soeharto di Istana Merdeka.

Untuk menghormat kunjungan kenegaraan Presiden Zayed dan rombongan, malam ini Presiden dan Ibu Seharto menyelenggarakan jamuan makan malam kenegaraan di Istana Negara, dimulai pada jam 20.00, jamuan santap malam ini baru berakhir pada pukul 23.30 menjelang tengah malam. Kepada Presiden Zayed dan rombongan disuguhkan pula pertunjukan kesenian dari berbagai daerah Indonesia.

Ketika menyampaikan pidato selamat datangnya, Kepala Negara antara lain mangatakan bahwa dalam suasana ekonomi dunia yang penuh tantangan dewasa ini, Persatuan Emirat Arab dan Indonesia sebagai anggota OPEC memikul tanggungjawab bersama untuk menggalang persatuan dan solidaritas OPEC. Baik untuk kepentingan nasional masing-masing anggota OPEC maupun kepentingan ekonomi dunia, kita perlu menjaga agar minyak bumi stabil pada tingkat yang wajar. Dalam hubungan ini Presiden Soeharto menyatakan kegembiraannya bahwa pertemuan OPEC baru-baru ini di Jenewa telah berhasil menyepakati suatu keputusan bersama untuk menjaga stabilitas harga minyak.

Publikasi, Lita.SH