PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Perkembangan Teknologi Indonesia Meningkat Pesat

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Senin, 11 April 1977

Prof. Dr. Habibie dalam kedudukannya sebagai Penasehat bidang teknologi Presiden, siang hari ini di jalan Cendana, Jakarta, tlah melaporkan kepada Presiden Soeharto mengenai perkembangan teknologi di indonesia. Dalam pertemuan yang memakan waktu satu setengah jam itu, Habibie melaporkan bahwa perkembangan bahwa perkembangan teknologi di indonesia akhir-akhir ini sangat meningkat. Laporan-laporan seperti ini biasanya dilakukan Habibie secara rutin dan periodik. Dalam kesempatan itu, Presiden Soeharto juga memberikan pengarahan-pengarahan kepadanya.

Presiden Soeharto hari ini juga telah menerima Gubernur Bank Indonesia Rachmat Saleh, yang didampingi oleh Menteri PAN Sumarlin. Kedua pejabat itu dipanggil Presiden untuk menghadap di kediaman di Jalan Cendana. Setelah menjumpai Presiden Soeharto, Rachmat Saleh menjelaskan kepada pers bahwa kedatangannya hanyalah untuk melaporkan jalannya sidang IGGI. ia mengatakan bahwa Presiden Soeharto merasa gembira dan puas atas hasil sidang IGGI yang baru berlangsung di Amsterdam, Negeri Belanda.

Rabu, 11 April 1979   

Presiden Soeharto menginstruksikan agar jalan negara yang menghubungkan Banda Aceh dengan perbatasan Sumatera Utara sepanjang 489,4 kilometer dapat segera diselesaikan  pembangunannya. Demikian diungkapkan Meteri Pekerjaan Umum, Purnomosidi  Hadjisarosa, hari ini keteika ia menginspeksi proyek penanggulangan banjir di daerah Geumpang , Kabupaten Aceh Pidie. Menurut Menteri Punomosidi, pembangunan jalan dengan konstruksi aspal beton tersebut akan dapat diselesaikan dalam waktu dua tahun.

Dikemukakannya pula bahwa Presiden telah menetapkan adanya sebuah dana Inpres baru. Inpres ini khusus untuk meningkatkan jalan-jalan yang dinilai besar manfaatnya bagi pengembangan suatu daerah kritis, seperti jalan kabupaten.

Publikasi Lita,SH