PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Kebijakan Presiden Soeharto Dalam Mewujudkan Cita-cita Nasional

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,
Rabu, 2 April 1986

Presiden Soeharto dan Raja Hussein hari ini mengadakan pembicaraan empat mata di Istana Merdeka. Sebagai hasil dari pembicaraan itu dinyatakan bahwa Indonesia dan Yordania sepakat untuk meningkatkan kerjasama ekonomi dan perdagangan yang saling menguntungkan, karena potensi kedua pihak untuk melakukan hal itu masih cukup besar.

Kamis, 2 April 1987

Melalui Keputusan Presiden RI No.015/TK/1987 tertanggal 3 Maret 1987, Presiden Soeharto menganugerahkan Bintang Gerilya kepada Nonya Siti Hartinah Soeharto. Penganugerahan ini didasarkan atas jasa-jasanya yang luar biasa dengan menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan kesetiaan dalm berjuan dan berbakti terhadap negara dan bangsa selama perjuangan fisik.

Sabtu, 2 April 1988

Dengan dimulainya tahun anggaran baru, hari ini secara serentak Pemerintah menyerahkan DIP kepada seluruh provinsi di ibukota masing-masing daerah tingkat I itu. Dalam sambutan tertulisnya, Presiden Soeharto mengingatkan bahwa di balik angka-angka dan rencana-rencana dalam DIP itu sesungguhnya ada rencana-rencana yang lebih besar, ada gagasan-gagasan yang lebih luas, ada cita-cita yang luhur. Semuanya itu pada akhirnya merupakan bagian dari perjuangan besar bangsa kita untuk selangkah berjalan maju bersama-sama menuju masyarakat yang kita cita-citakan.

Karena itu Kepala Negara meminta agar segenap aparatur pemerintahan, khususny para pemimpin proyek, menyadari sedalam-dalamnya makna setiap proyek, yang dikerjakan dalam hubungannya dengan keseluruhan pembangunan nasional kita. Malahan dimintanya juga agar menghayati sedalam-dalamnya bahwa proyek-proyek tersebut berkaitan erat dengan perjuangan untuk mewujudkan cita-cita nasional. Pada kesempatan  itu pula Presiden mengingatkan bahwa tahun-tahun yang akan datang merupakan tahun-tahun yang sulit dan berat. Namun semua kesulitan itu akan kita hadapi dengan sikap yang realistik dan dengan kepercayaan diri yang besar.


Publikasi Lita,SH.