PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

1973-11-29 Presiden Soeharto Inspeksi Pangkalan Udara Halim

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,

Presiden Soeharto Inspeksi Pangkalan Udara Halim[1]




KAMIS, 29 NOVEMBER 1973, Selama dua setengah jam hari ini Kepala Negara mengadakan inspeksi di terminal baru pangkalan udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dengan inspeksi ini Presiden Soeharto ingin melihat sampai dimana sudah usaha dan persiapan yang dilakukan oleh instansi berwenang untuk mengubah pangkalan udara itu menjadi Jakarta International Airport.

Dalam inspeksi yang dimulai pada pukul 09.00 pagi itu, Presiden telah meninjau fasilitas-fasilitas baru yang sedang dibangun di bakal lapangan udara intemasional itu. Peninjauan dilakukan baik dari udara (dengan helikopter) maupun dari darat (dengan mobil). Selain itu Kepala Negara telah mendengarkan penjelasan tentang perluasan lapangan terbang itu dari pimpinan proyeknya, Marsma. Ir Soerjanto. Pimpinan proyek menyimpulkan bahwa pada akhir Desember tahun ini semua fasilitas yang mutlak harus ada untuk dapat beroperasinya suatu pelabuhan intenasional di Halim Perdanakusuma akan dapat diselesaikan. (WNR).




[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978″, hal 68. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003