PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

1970-11-11 Sidang Kabinet, Presiden Soeharto Bahas Kedatangan Paus dan Zakat Fitrah

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,

Sidang Kabinet, Presiden Soeharto Bahas Paus dan Zakat Fitrah[1]




RABU, 11 NOVEMBER 1970, Dalam sidang kabinet terbatas pagi ini Presiden Soeharto menunjuk Menteri Perhubungan, Drs. Frans Seda, sebagai wakil Presiden Soeharto dan pemerintah Indonesia untuk mendampingi Paus Paulus VI selama kunjungannya  di Jakarta nanti.

Selain itu Presiden juga menyediakan 250 ton beras untuk fakir miskin sebagai zakat fitrah tahun ini. Beras yang dibeli dari Bulog dengan harga Rp. 13 juta tersebut, dananya diperoleh dari uang subsidi haji. Tahun ini zakat fitrah tersebut dibagikan kepada fakir miskin di Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Bandung; masing-masing kota ini akan mendapat jatah sebesar 25 ton beras. Fakir miskin di Jakarta tahun ini mendapat 150 ton beras dan uang Rp.l.750.000,-. Demikian antara lain keputusan sidang kabinet pagi ini. (WNR).






[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 28 Maret 1968-23 Maret 1973″, hal 271. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003