PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

1985-04-04 Presiden Soeharto Instruksikan Kelancaran Arus Barang Antar Pulau

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,
Presiden Soeharto Instruksikan Kelancaran Arus Barang Antar Pulau [1]



KAMIS, 4 APRIL 1985,  Pukul 10.00 pagi ini Presiden Soeharto di Bina Graha memimpin sidang kabinet terbatas bidang Ekuin. Didalam sidang yang berlangsung selama lebih dari tiga jam itu, Kepala Negara menginstruksikan kepada sejumlah menteri untuk melaksanakan kebijaksanaan baru dan mengambil langkah-langkah untuk kelancaran arus barang antar pulau, serta ekspor dan impor. Kebijaksanaan baru mengenai transportasi itu mulai berlaku pada hari ini.

Diungkapkan didalam sidang hari ini bahwa neraca perdagangan Indonesia pada bulan Januari mencatat surplus US$ 784,4 juta. Juga diungkapkan bahwa jumlah uang yang beredar dalam bulan Februari yang lalu tercatat sebanyak Rp 8.504 miliar. Sementara itu laju inflasi dalam bulan Maret ini tercatat sebesar 0,22%.(AFR)



-----
[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988″, hal 310. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003