PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Menerima Tiga Menteri dari Berbagai negara

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Senin, 22 Oktober 1979  --- Bertempat di Bina Graha, pada pukul 09.00 pagi ini Presiden Soeharto menerima Wakil Perdana Menteri Rumania, Virgil Trofin. Dalam kunjungan yang berlansung selama hampir satu jam itu, Wakil PM Torfin itu telah menyiapkan pesan pribadi Presiden Rumania, Nicole Ceaucescu, kepada Presiden Soeharto. kepada WPM Torfin, Kepala negara menyatakan keyakinannya bahwa hubungan kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Rumania dapat ditingaktkan lagi, terutama dalam bidang perindustrian pertanian, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pagi ini pula Presiden menerima kunjungan kehormatan Menteri Keuangan belanda, FHJJ Andriesen. Setelah diterima Kepala Negara, menteri Andriesen mengatakan bahwa Presiden menyatakan penghargaannya atas bantuan yang diberikan berbagai negara untuk pembangunan di negeri ini, terutama sekali peranan Negeri belanda. Sebagaimana diketahui, Negeri belanda bertindak sebagai ketua IGGI yang menghimpun sejumlah negara yang memberikan bantuan dana bagi pembangunan Indonesia.

Pukul 11.00 pagi ini, dengan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Mocthar Kusumaatmadja, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Selaindia baru, BE Tolboys, mengunjungi Presiden Soeharto di Bina Graha. Selesai pertemuan, WPM Tolboys mengatakan bahwa pertemuan tersebut telah disepakati untuk meningkatkan saling kunjungan antar kedua negara. saling kunjungan ini tidak hanya antara penjabat resmi pemerintahan, tetapi mencankup pihak swasta, pemuda, cendekiawan, petani dan usahawan dari kedua negara.


Sumber : Buku Jejak langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto
Editor : Sukur Patakondo