PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto Membuka Kongres Kehutanan Indonesia II

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Senin, 22 Oktober 1990 --- Pada jam 08.45 pagi ini, bertempat di Istana Merdeka, Presiden soeharto menerima kunjungan perpisahan Nelson mandela. Dalam pertemuan selama 15 menit itu, Kepala Negara menyerahkan cek bernilai US$ 10 juta kepada Mandela. Dari jakarta, Mandela meneruskan perjalanan ke Australia dengan menumpang pesawat kepresidenan BAe-146 yang disediakan Presiden Soeharto.

Pagi ini Presiden Soeharto membuka Kongres Kehutanan Indonesia II dalam suatu upacara di Istana Negara. Kongres yang akan berlangsung hingga tanggal 25 Oktober mendatang dan diikuti oleh 1.300 peserta itu diadakan untuk merumuskan pemikiran-pemikiran untuk terus mengembangkan usaha-usaha pengelolaan perbaikan hutan produksi.

Melalui para peserta kongres Kepala Negara menyeruhkan kepada masyarakat dunia untuk membantu Indonesia membengun hutan industrinya. Dikatakan oleh Presiden bahwa kita menggunakan hutan sebagai sumber daya alam dan sekligus juga berusaha keras meningkatkan rehabilitasi dan membangun hutan tanaman industri. Tuga ini jelas bukan tugas yang ringan. Untuk membangun hutan tanaman  industri diperlukan modal yang tidak kecil, keahlian dan manajemen yang baik, yang belum seluruhnya dapat kita sediakan. Karena hutan kita juga merupakan faktor penting yang ikut menentukan keadaan iklim serta lingkungan yang hidup global, maka bangsa-bangsa lain, khususnya bangsa-bangsa maju, seyogianya mendukung kegiatan ini.



Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto
Editor : Sukur Patakondo