PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Pembicaraan Presiden Soeharto dan Presiden Hafez Assad

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Minggu, 16 Oktober 1977 --- Presiden Soeharto hari ini mengadakan pembicaraan resmi dengan Presiden Hafez Assad. Pembicaraan ini membahas usaha peningkatan hubungan bilateral, masalah Timur Tengah dan masalah Internasional lainya. Sebelum diadakan pembicaraan resmi telah diadakan tukar menukar kenang-kenangan dan juga tukar menukar tanda kehormatan. Presiden Soeharto menganugerahkan Bintang Republik Indonesia Kelas Satu Kepada Presiden Hafez Assad. Presiden Soeharto menerima Bintang Omayad, atau Bintang tertinggi Arab Suriah, dari Presiden Assad

Presiden Seharto beserta rombongan hari ini meninggalkan Suriah untuk menuju Kairo. Dilapangan Udara Damaksus, Preiden Soeharto dilepas Presiden Hafez Assad dalam suasana penuh persahabatan.

Sore hari ini, Presiden dan Ibu Soeharto beserta rombongan tiba di Kairo; di lapangan udara, mereka disambut oleh Presiden dan Nyonya  Anwar Sadat. Setelah mereka disambut oleh Presiden dan Nyonya Anwar sadat. Setelah upacara penyembutan kenegaraan, Presiden Soeharto yang didampingi Presiden Anwar Sadat, dan Ibu Tien dengan Ny. Jehan Sadat, menuju Istana Kubbeh.


Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto