PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Hubungan Persahabatan Antara Kedua Negara Semakin Kukuh

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Sabtu, 22 Oktober 1983  --- Bertempat di Istana Merdeka, secara berturut-turut pagi ini Presiden menerima surat kepercayaan Duta Besar Kanada, Jhon Maldwyn Turner Thomas, dan Duta Besar Austria, Dr Ernst Illsinger.

Menyambut pidato Duta Besar Thomas, Kepala Negara mengatakan bahwa hubungan persahabatan dan kerjasama semakin kukuh antara kedua negara, telah membuat kanada semakin dikenal di Indonesia, hal itu tidak saja kerena potensi ekonomi dan perdagangan yang dimilikinya, tetapi berbagai negara yang  berpandangan maju terhadap berbagai masalah dunia yang kini di hadapi umat manusia. Dikatakan pula oleh Presiden bahwa Indonesia sangat menghargai usaha-usaha yang gigih yang tak kenal lelah dari pemerintah kanada untuk menjembatani jurang pemisah antara negara-negara industri maju dengan negara yang sedang membangun.

Dalam pada itu, ketika memberikan balasan atas pidato Duta Besar Illsinger, Presiden menyatakan keyakinannya bahwa hubungan persahabatan dan kerjasama yang erat antara kedua negara masih dapat ditingkatkan lagi pada masa-masa mendatang. Dikatakannya bahwa persahabatan dan kerjasama antara Indonesia dan Austria sedikit banyak tentu akan ikut memberi sumbangan bagi perdamaian dunia dan kesejahteraan umat manusia yang merupakan cita-cita kita semua.



Sumber : Buku Jejak Langkah Pak Harto Jilid 1-6
Publikasi : Oval Andrianto
Editor : Sukur Patakondo