PUSAT DATA JENDERAL BESAR HM. SOEHARTO

---

Presiden Soeharto menghadiri Acara Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Bepeka

♠ Dipublikasikan oleh Tim Kerja Media Cendana Nusantara ,,,,
Kamis, 10 Agustus 1978  --- Pada pukul 10.00 pagi ini, bertempat di Istana Negara, Presiden Soeharto menghadiri acara pelantikan Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Bepeka. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung. 
Dalam sambutannya, Kepala Negara mengatakan bahwa terlaksananya pengawasan yang effektif dari Bapeka bukanlah merupakan sekedar suatu harapan, melainkan suatu tuntutan kita semua. Ditegaskannya, bahwa tuntutan ini sejalan dengan tekad kita dalam usaha untuk lebih mensukseskan pembangunan nasional dan juga untuk lebih memantapkan pelaksanaan konstitusi dalam kehidupan bernegara dan berpemerintahan. Bahkan harus disadari bahwa kemantapan pelaksanaan konstitusi tersebut adalah syarat mutlak untuk pertumbuhan bangsa menuju kehidupan yang lebih tertib dan lebih kokoh, serta keadaan yang lebih stabil dan lebih dinamis. 
Usai acara pelantikan pimpinan dan anggota Bepeka, Presiden Soeharto menerima pimpinan DPA di Bina Graha. Ketua DPA, Idham Chalid, mengatakan kepada pers bahwa kunjungan pimpinan DPA kepada Kepala Negara adalah dalam rangka memperkenalkan diri, sekaligus untuk bertukar-pikiran mengenai tugas DPA sebagai badan penasihat Presiden. 

Sumber : Buku Jejak Langkah Pak harto Jilid 1-6
Publikasi : Rayvan lesilolo